Tujuh Tips Tidur Sehat untuk Mereka yang Dewasa

24 November 2013

Tips Tidur SehatNah, bagi anda yang sudah merasa dewasa, Boerhan-blog mendapatkan tips sehat untuk tidur dari DotComWomen, bahwa ada 7 tips sehat tidur untuk orang dewasa (adult). Karena tidak hanya anak-anak yang wajib dapat gaya tidur yang sehat, yang sudah sudah dewasa pun harus punya gaya tidur yang sehat. Tips ini bisa di jalankan bagi mereka yang suka hidup sehat, atau bagi mereka yang kurang suka kalau sedang dalam keadaan kurang sehat. Silahkan anda cermati tips-tips yang Boerhan-blog tulis yah: Smile 

1. Mengatur Jadwal tidur

Salah satu jalan yang bisa memastikan bahwa anda cukup tidur adalah membuat jadwal tidur yang pasti. Ini mungkin berat bagi anda yang baru memulai pola hidup sehat dalam hidupnya, tapi bila terus mencoba, maka akan menjadi suatu rutinitas yang ringan.  salah satunya, bila anda susah untuk bangun di pagi hari, maka anda harus bisa tidur lebih cepat, karena ketika anda bangun pagi, energi anda sudah berisi dan siap memulai rutinitas harian anda.

2. Tentukan waktu yang nyaman untuk tidur

Bagi anda yang sulit untuk tidur pada malam hari, anda harus bisa menentukan waktu yang teapt dimana anda bisa mulai tidur dengan nyenyak. Karena di waktu itulah badan dan pikiran anda bisa di ajak kompromi untuk bisa tidur nyenyak. Open-mouthed smile Supaya bisa tidur nyenyak, anda harus bisa menyesuaikan dengan keadaan badan dan fikiran anda.

3. Minum Teh atau air hangat

Ini adalah tips yang simpel, anda hanya perlu menyediakan teh atau air sebelum tidur sehat anda di malam hari. Dengan meminum teh hangat, adan bisa merasa fresh dan segar, sehingga bisa memulai tidur sehat anda.  Smile 

4. Mendengarkan music santai

Banyak orang tidak bisa enjoy tidurnya bila tidak ada musik yang menemaninya. Nah, jika anda adalah satunya, maka tidak ada salahnya bila anda memutar musik santi anda sebelum tidur sehat di mulai. Tidak di sarankan untuk memutar musik dengan genre ROCK atau aliran keras yang lainya. Open-mouthed smile 

5. Suasana yang mnyenangkan

Buatlah suasana yang menyenangkan ketika anda akan memulai waktu tidur sehat. Setiap orang punya suasana yang berbeda. Jika anda tidak bisa tidur dengan Suasana yang panas, maka aturlah AC di kamar anda dengan selera yang anda inginkan, sehingga membuat anda nyaman ketika mulai tidur sehat.

6. Pilih kasur yang anda sukai

Kasur bisa menjadi alasan untuk tidak bisa merasakan tidur sehat anda di malam hari. Maka, pilihkan kasur yang menurut anda dapt memberikan rasa nyaman ketika anda tidur sehat. Jika anda salah memilih kasur, dapt membuat jadwal tidur anda berubah, dan bisa memberikan efek yang buruk bagi kualitas tidur sehat anda.

7. Hindari tidur dengan terlentang

Cobalah untuk tidak tidur dengan terlentang. Cobalah tidur dengan menyamping ke kanan, karena dengan gaya tidur yang seperti ini, bisa membuat anda nyenyak dan merasakan kualitas tidur sehat.

 

Demikianlah 7 tips tidur sehat yang bisa di aplikasikan leh orang dewasa. Walaupun orang dewasa tidak perlu banyak cukup seperti halnya anak-anak, tapi untuk memulihkan tenaga, anda bisa tidur selama 7-8 jam /hari. Karena tidur yang cukup bisa memberikan efek yang baik bagi sistem imun dan membuat anda konsetrasi selama melakuakn aktivitas harian anda.

 

Sumber

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs