Alasan untuk mulai hidup disiplin sangat penting!

29 November 2013

Boerhan Blog membaca sebuah article dari ezinearticles.com tentang pentingnya menjalankan displin dalam mengerjakan kegiatan harian harian kamu. Mudah-mudahan bisa membuat kamu yang membaca tulisan ini menjadi manusia yang suka dengan gaya hidup yang disiplin.
Menurut Arundhathi Enamela dalam ezinearticle.com, disiplin adalah bagaimana kamu mulai menjalankan aktifitas harian kamu. Mulai dari kegiatan yang kamu lakukan di pagi hari, sampai rutinitas yang kamu kerjakan sebelum istirahat malam. Kegiatan harian kamu, di rumah atau kerjaan yang di kantor, mempunyai peran penting untuk mendisiplinkan diri.

Membuat daftar kegiatan harian

Apa yang kamu kerjakan hari ini, dan bagaimana kamu menyelesaiakan pekerjaan itu adalah bagian dari pengaturan waktu. Jika kamu bisa mengatur waktu dengan maksimal, itu akan membuat waktu kamu menjadi bermanfaat, bisa mengurangi pemborosan waktu. Jika Kegiatan harian anda dapat diselesaikan dengan tepat waktu, kamu akan merasakan nikmatnya istirahat. Maka, untuk bisa menjadi disiplin, setidaknya kamu punya list harian yang bisa membuat waktu kamu terpakai dengan maksimal.

Disiplin membuat kamu konsisten 

Menunda pekerjaan yang seharusnya bisa kamu lakukan tepat waktu, dapat membuat kamu menjadi tidak konsisten. Akan membuat pola pikir anda menjadi hancur, dan mempunyai efek yang buruk, karena bisa membuat kamu terlena dalam mengulur-ulur waktu, yang membuat sifat disiplin menghilang dari diri kamu. Hindarilah menunda pekerjaan yang seharusnya bisa di lakukan waktu itu juag!

Dahulukan pekerjaan yang ringan

Untuk bisa membuat kamu disiplin, kamu harus bisa menentukan pekerjaan yang ringan terlebuh dahulu. Pekerjaan yang tersusun dengan baik, akan membuat kamu menyelesaikan pekerjaan harian kamu dengan tepat waktu. 

Lakukan dengan sabar dan tenang

Pada point ini terkadang orang bisa lupa dengan displin. Disiplin itu juga harus di barengi dengan sabar. Gedung-gedung pencakar langit tidak selesai begitu saja, banyak proses yang mereka lalui, mereka utamakan disiplin, tenang dan sabar dalam mengerjakan tugas mereka. Dengan modal ini, kamu bisa membuat sifat disiplin kamu naik level, artinya bisa mempunyai efek yang lebih dari biasanya. 

Satu kegiatan satu waktu

Kamu harus bisa menjalankan satu kegiatan harian kamu pada satu waktu, artinya jauhilah mengerjakan dua hal dalam satu waktu. Dengan satu pekerjaan, kamu bisa fokus dalam mengerjakannya, dan akan menjadikan waktu yang efektif di kegiatan harian kamu.

Kembangkan sifat disiplin dengan orang lain

Banyak orang yang kurang peduli dengan kedisiplinan hidup, atau mereka tidak peduli dengan disiplin. Jika kamu peduli dengan lingkungan kamu, maka tidak ada salahnya untuk saling berbagi tips dan triks dalam menjalankan rutinitas harian kamu dengan orang-orang yang dekat dengan kamu, seperti saudara, kawan, atau siapa saja yang anda kenal. 

Demikian beberapa pentingnya dari disiplin dalam menjalankan rutinitas harian. Kalau cinta dengan Ilmu, tidak ada salahnya untuk saling berbagi. Mohon di maklumi jika tulisannya susah di pahami. Jika ada tambahan atau komentar, silahkan utaran di kotak komentar. 

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs