Tips-tips untuk selalu bahagia dan Senang

08 November 2013

Berbagi tips untuk bahagia
Semua orang pasti punya jalan cara sendiri-sendiri untuk bisa bahagia, tapi terkadang mereka lupa cara yang bisa membuat bahagia. Ketika kita masih kecil, yang kita tahu bahagia itu adalah keluar rumah dan bermain bersama teman-teman. Tidak memmikirkan yang lainya, beda halnya dengan orang yang sudah dewasa, atau mereka yang sudah lanjut usia.



Kebahagiaan bermula dari isi pemikiran kita, ketika kita meikirkan hal-hal yang posotif, maka kebahagiaan sudah menanti di hadapan kita. Tetapi kalau sudah ada pikiran yang negatif dalam kepala kita, akan susah untuk mencapai kebahagiaan diri yang maksimal.

Nah, kebahagiaan itu asalnya dari isi kepala kita, jadi kita bisa mengotrol kebahagiaan yang akan kita jalani semestinya dalam hidup ini. Karena hidup ini banyak pilihanya, maka untuk bahagia pun bisa kita pilih. Tapi mayoritas manusia itu lebaoh banyak memilih unutk bisa hidup dengan bahagia, walaupun mereka selalu di bebani dengan tugas-tugas kehiudupan mereka.

Ada banyak cara untuk bisa membuat kita bahagia, diantaranya:

  • Selalu Bersyukur
Bersyukur dengan apa yang sudah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, itulah yang seharusnya kita lakukan setiap hari. Kalau kita selalu bersyukur dengan apa yang di berikan oleh Tuhan, maka kebahagiaan akan menemani hari-hari indah kita. 

Seburuk apapun keadaan yang kita hadapi, luangkan lah waktu untuk tetap bersyukur, biarkan jiwa ini merasa tenang dan merasakan hidup yang bahagia. 
  • Bersemedi
Bersemedi atau bermditasi adalah salah satu cara untuk bisa membuat kita merasakan bahagia. Sebanyak apapun teman yang kita miliki, kita luangkan waktu beberapa saat untuk bisa bermeditasi sendirian, merenungi dan mensyukuri apa yang telah kita peroleh hari ini. Tetapi jangan samapi bersemedi yang berlarut-larut, karena nantinya bukan kebahagiaan yang kita dapatkan, malah sebaliknya. 

Dengan bermeditasi yang kita pikirkan adalah hal-hal yang positif, sehingga dalam jiwa ini mengalir jiwa yang positif juga, dan akan membuat kita menjadi bahagia. Kita cukup bermeditasi atau bersemedi di atas kursi atau sofa yang di rasakan nyaman, sehingga kita bisa duduk santai dan mulai memikirkan hal-hal yang positif. Dari bermeditasi atau bersemedi ini, kita bisa melatih untuk bisa fokus pada satu pemikiran. 
  • Tinggalkan sejenak Baca koran atau nonton berita
Membaca koran atau nonton berita di TV bisa memancing otak kita untuk berpikir hal-hal yang negatif, apalagi ketika mendapatkan berita tentang sesuatu yang gemari sedang dalam masalah, sehingga bisa membuat kita merasa kehilangan kebahagiaan. Tapi bukan artinya kita harus meninggalkan info-info terkini, kita harus tahu kapan waktunya kita bisa melupakan sejenak membaca koran dan nonton berita, karena hanya diri kita yang tahu keadan diri kita yang sebenarnya.

  • Hidup sehat
Pola hidup sehat layak untuk kita jalani, apabila kita ingin hidup bahagia. Ketika badan kita merasa sehat, kita akan merasa bahagia dengan sendirinya. Maka untuk memberikan kebahagiaan yang bertahan lama, kita harus bisa mengatur pola hidup sehat yang alami. 

Pola Hidup sehat itu mudah untuk kita lakukan, seperti olahraga yang cukup, makan makanan yang penuh gizi, dan lain sebaginya. Hal-hal kecil tersebut akan membuahkan hasil yang maksimal pada kebhagiaan diri kita.
  • Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup artinya kita tidur 8 jam perhari, itu akan membuat kita merasa badan kita fit kembali, setelah sebelumnya menghadapi aktivitas harian yang menguras tenaga. Apabila kita bangun dalam keadaan yang segar, otomatis kebahagiaan akan hadir dalam kehidupan kita. Susah bagi kita untuk bahagia ketika badan kita merasa kurang fit atau kuranf segar, apalagi dalam kondisi mata yanag masih mengantuk akibat kurang istirahat.
  • Kurangi Hidup Stres
Jika kita sering hidup berdampingan dengan yang namnya stres, itu adalah hal yang wajar, karena kita hidup dalam dunia ini akan selalau berdampingan dengan masalah yang menimbulkan efek stres. Tapi ada baiknya jika kita kurangi rasa stes tersebut, kita ganti dengan kebahagiaan yang membuat kita semangat untuk menjalani hidup. 

Itulah tips-tips hidup untuk bisa selalu hidu bahagia, semoga dapat memberikan motivasi hidup, sehingga kita bisa hidup dengan bahagia. Bahagia itu simpel! 

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs