Pola Pikir Positif Adalah Partner Kesuksesanmu Yang Sebenarnya

14 December 2013

Boerhan Blog, Motivasi
Pollyanna, bersama pikiran positifnya telah mengubah gelandangan sepanjang tahun. Banyak orang bilang kalo mereka udah mencoba untuk berpikir positif dan sejenisnya, tapi itu gak bekerja di dunia negative. Bagi kamu yang lagi tumbuh bersama partner kesuksesanmu yang nyata, kamu tentu bertanya-tanya, bagaimana pendekatan Pollyanna bisa membantu kamu.

Untuk satu hal yang sangat penting, kamu bisa pastikan apakah kamu sedang mempengaruhi orang-orang pada saat acara-acara bisnis atau sedang melakukan interview bersama dengan seorang atasan yang professional atau klien untuk jadi partner kesuksesan kamu yang nyata, tingkah laku kamu saat berbicara menggambarkan penampilanmu. Hal ini gak hanya terjadi saat kamu melakukan interview secara pribadi, tapi juga melalui telepon atau Skype, “getaran” atau “energy” dari pikiran, perasaan, dan tingkah lakumu bisa dirasakan oleh orang lain. Dia bisa saja tidak mengungkapkannya, tapi itu bisa jadi factor penentu kamu bakal mempengaruhi lulus atau tidaknya kamu melakukan interview.
Mari kita lihat fakta tentang pikiran positif yang mungkin saja bisa membuat kamu terkejut. Mayo Clinic melaporkan bahwa pikiran optimis memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, seperti rendahnya resiko terkena masalah jantung, memperpanjang usia dan mengurangi depresi, diantaranya. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa pikiran positif mengontrol tingkat stress lebih baik dan cenderung kurang melakukan kegiatan yang tidak sehat. Sama pentingnya dengan hal tersebut, para pesimis bisa mengalami efek yang berbeda.
Faktanya adalah psikologi yang positif  (sebut saja Pendidikan Tinggi) adalah suatu discipline ilmu yang berasal dari penelitian diri laboratorium dan penelitian ilmiah.
Berita bagusnya adalah kalian punya tenaga untuk memilih dengan cepat bagaimana kamu ingin merasakan dan menikmati hidup. Dasar pikiran positif adalah pemahaman bahwa kamu adalah pengontrol pikiranmu. Kamu punya kekuatan untuk mengubah pikiranmu setiap waktu.
Ini kedengaran mudah secara teori, tetapi sulit untuk dilakukan. Berarti, semua perbedaan bagi kamu adalah asisten kesuksesan yang nyata. Bagaimana kamu berpikir dan melihat bisnis dan kehidupanmu akan mempengaruhi jenis dan seberapa banyak klien yang kamu pengaruhi. Sebagaimana Mayo Clinic mengamati pemikir positif hidup lebih sehat, tingkah laku positif jauh lebih attraktif bagi orang baik lainnya, menjalani dan menghasilkan, khususnya, karyawan atau klien yang berpotensi bagi  layanan asisten nyata kesuksesanmu.
Apa yang atasan cari saat merekrut atau mengevaluasi seorang karyawan berpotensi? Apa yang menunjukkan saat atasan sedang melakukan review tahunan kepada para karyawan? Bagaimana orang – orang mengalami atau merasakan yang lainnya? Petunjuk yang paling umum adalah “TINGKAH LAKU”!
Pada asisten bisnis nyatamu, apa yang kamu katakana pada dirimu sendiri yang membawamu berputus asa atau mendukung cara yang negatif terhadap kesuksesanmu, atau malah kurang? Apa kamu mengarahkan pikiran dan kata-katamu pada apa yang kamu katakana pada dirimu sendiri?
Hidup bisa membuat kamu berputus asa, Ada banyak tantangan yang menghambat orang-orang saat ini, dari ekonomi sampai kesehatan, hubungan, dan lainnya. Jadi, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengubah pikiranmu lebih positif saat tantangan dalam kehidupanmu semakin sulitm berat, dan membayangi hal-hal yang baik. 
  1. Kamu harus punya kekuatan untuk mengubah apa yang kamu katakana pada dirimu sendiri! Latihan berbicara pada diri sendiri untuk meningkatkan padanganmu pada kehidupan!
  2. Tetaplah berpikir positif bersama orang yang berpikir positif. Hal itu sangat kuat menular dan orang – orang di sekitar kamu pun akan ikut terlihat berbeda.
  3. Jauhkan video games, siaran televisi, orang-orang dan lingkungan yang dari hal-hal yang negative.
  4. Tuliskan 5 atau lebih hal yang kamu syukuri pada catatan di setiap pagi atau malam.
  5. Habiskan waktu untuk menulis lebih banyak frasa-frasa positif yang bisa kamu katakan pada diri sendiri yang membuktikan dan mempengaruhi pikiran negative yang adalah dalam pikiranmu.
  6. Buat daftar semua kualitas, bakat, dan karakter yang baik tentang diri sendiri yang bisa kamu pikirkan.
  7. Terakhir, jujurlah menilai asisten bisnis nyatamu. Jika ada area yang kamu butuhkan untuk meningkatkan tujuan, lakukanlah. Akui bisnis yang telah kamu lakukan dan tengah jalani.
Editor: Aulia

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs