Menjadi guru idaman

18 December 2013

Menjadi guru idaman
Menjadi guru idaman, Saat sekarang ini banyak guru yang mengeluh karena siswa tidak berminat belajar. Guru tersebut harus mengintropeksi diri sendiri, kenapa siswa tidak suka belajar? bisa jadi karena diri guru itu yang sangat membosankan untuk para siswa. 

Oke, di bawah ini ada beberapa cara untuk bias menjadi guru idaman, so guys! You should read these if you want to be a favourite teacher.

1. Berpenampilan menarik

Penampilan adalah satu hal yang sangat penting untuk menarik minat para siswa terhadapt guru, karena guru adalah presenter yang mempresentasikan materi-materi pelajaran di hadapan semua siswa. Oleh sebab itu sebagai seorang presenter, guru harus berpenamppilan menarik, karena semua mata tertuju pada seorang guru. 

2. Berbicara dengan lantang dan jelas

Sebagai seorang presenter, guru harus berbicara di depan kelas dengan suara yang lantang dan jelas, sehingga siswa tertarik untuk mendengarkan dan menyimak materi yang di sampaikan dan siswa akan menyukai guru yang bersuara lantang tersebut, karena mereka merasa bias mengerti dengan penjelasan tersebut.

3. Selalu tersenyum

Setiap orang sangat menyukai seorang yang selalu tersenyum, karena sebuah senyuman akan memberikan kesejukan bagi setiap mata yang memandang. Begitu juga dengan siswa, mereka sangat menyukai dengan guru yang selalu tersenyum bila berhadapan dengan siswa.

4. Beri perhatian 

Seorang guru yang sangat perhatian kepada siswanya akan di senangi oleh para siswa. Karena banyak diantara siswa yang tidak mendapatkan perhatian penuh dari keluarga mereka. sehingga mereka sangat butuh perhatian di luar rumah dan perhatian itu bias mereka dapatkan dari seorang guru di sekolah. 

5. Menjadi teman 

Berusahalah unutk bias menjadi teman. Teman tempat mereka berbagi, karena menjadi seorang teman bagi mereka akan memudahkan bagi seorang guru untuk tahu karakter para siswa mereka, sehingga guru bias lebih dekat dan begitu juga sebaliknya.

6. Ikuti gaya hidup mereka tanpa mengurngi standar anda sebagai guru

Siswa zaman sekarang sangat suka sekali dengan kalimat-kalimat gaul dan media social. Update kalimat-kalimat gaul tersebut dan pakailah ketika di media social. Sesekali gunakan kalimat-kalimat gaul tersebut dalam berkomunikasi dengan mereka dan gunakan media social untuk berbagi cerita dengan mereka, sehingga akan menimbulkan antusias dalam diri mereka untuk dekat dengan seorang guru. 

7. Jangan pernah marah 

Bila siswa melakukan kesalahan anda jangan langsung maraha, tapi panggil dia untuk di bicarakan berdua dengan anda dan jangan pernah memarahi, apalagi membentak mereka di hdapan teman-temannya, karena itu bias menjadi pukulan berat untuk mereka.
Saya rasa ini cukup untuk membantu menjadi guru idaman bagi para siswa.

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs