Beberapa Tips LDR - Long Distance Relationship

25 December 2013

Beberapa Tips LDR -  Long Distance Relationship
Boerhan Blog; LDR atau long distance relatioship adalah hubungan antara suami dan istri yang di pisahkan dengan jarak, misalkan suami berada di jakarta, sementara si istri sedang mengurus rumahnya yang ada di padang. Bagi yang sedang berpacaran, LDR juga menjadi trends tersendiri, biasanya cowok yang sudah bekerja sedangkan cewek yang sedang menempuh sekolah kuliah di beda negara. :D 

Banyak yang berpendapat bahwa LDR adalah ujung dari sebuah hubungan, artinya banyak pasangan mengakhiri hubunganya hanya karena berjauhan. Merupakan sebuah kemungkinan yang besar jika sukses dalam menjalani hubungan LDR, begitu kira-kira menurut Paul A falzone, CEO The Right one and together dating. 
Berikut ada beberapa tips LDR dari Sheknows.com yang bisa membantu anda dalam menjalani hubungan jarak jauh. 

1. Gunakan handphone 

Natasha grach dan cowoknya sudah menjalani LDR selama 7 tahun, dan itu tidaklah mudah. "kami mulai berpisah sejak hubungan kami jalan 6 bulan, kami berdua sibuk kuliah, cowok saya kuliah di rusia". Dia menjelaskan. "kami menjaga hubungan kami dengan ngobrol lewat telpon, terkadang 6 sampi 7 kali." Grach memberi saran bahwa sering menghubungi pasangan lewat telpon bisa membuat hubungan yang LDR itu sukses, karena Komunikasi adalah hal yang terpenting dalam LDR. :) 

2. Memanfaatkan jalur komunikasi yang lain

Nah, jika melaui telpon terlau mahal, maka ada baiknya anda mencoba jalur komunikasi yang lain, seperti E-mail, IM dan SMS. Zaman modern yang sekarang ini sudah banyak menyediakan Social network yang free, dan itu tidak ada salahnya bagi anda untuk di jadikan jalur komunikasi dengan pasangan anda. Jika komunikasi lancar, maka hubungan anda pun bisa lebih langgeng lagi kan :) 

3. Budayakan suasana yang romantis

Anda dan pasangan anda mungkin tidak saling bertemu, atau bertatap muka, tapi ini penting jika anda punya hubungan yang LDR untuk bisa selalu romantis dengan pasangan anda, mungkin dengan memberi hadiah yang imut lewat E-mail, atau krim puisi-puisi yang romantis, atau kalau mampu, kirimkan makan siang lewat delivery service setempat. Dengan suasa yang romantis seperti ini, maka pasangan anda akan merasa di perhatikan penuh, dan ini bisa menambah kualitas hubungan LDR anda. 

4. Saling mengunjungi 

pertengkaran antara anda dan pasangan anda adalah hal yang biasa, apalagi dalam LDR. Nah, jika dalam LDR ini anda menjumpai pertengkaran, maka anda harus bisa menyempatkan untuk bisa pergi ke kota dimana pasangan anda tinggal. Jika ini terjadi, maka pasangan anda akan merasakan keseriusan anda dalam menjalani hubungan. 

5. Jangan menghadapi masalah terlalu personal

Sejak anda berpisah dengan pasangan anda, anda harus bisa mengatur hidup anda sendiri. Ini bisa membantu hubungan anda dalam pemahaman dan fleksibilitas. Jika pasangan anda membatalkan janji yang anda rencanakan berdua, jangan terlalu sentitive dalam menyikapi masalah itu, anda harus paham dengan keadaan pasangan anda. Karena jika tidak saling memahami, maka  Hubungan LDR anda tidak di jamin lancar jaya! :) 
Demikianlah beberapa tips LDR yang bisa anda aplikasikan dalam hubungan, bagi yang punya hubungan LDR tentunya.

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs