Cas ponsel tanpa kabel?!

25 December 2012



Ponsel pintar kamu bisa diisi ulang saat mengemudi tanpa kabel atau adaptor. Alat yang dibutuhkan hanyalah alas nirkabel khusus. Toyota berencana memperkenalkan sistem ini pada 2013 di sidang Avalon terbaru, menggunakan standar isi ulang bernama Qi.

Seorang analis mengatakan pada BBC bahwa opsi itu merupakan bagian dari “paket teknologi” senilai 1.950 dolar Toyota yang dapat dinikmati mulai musim semi nanti.

Untuk mengisi ulang, pengemudi hanya perlu meletakkan ponsel di alas, meski ponsel itu harus memiliki protokol Qi yang terintegrasi.

Saat ini, sistem isi ulang nirkabel Qi dapat digunakan di 34 model ponsel, termasuk LG Google Nexus 4, Nokia Lumia 920 dan HTC Windows Phone 8X.

Ada pula sistem tambahan bagi ponsel pintar jenis lain.

“Merintis kemampuan mengisi ulang tanpa kabel atau konektor hanya dengan meletakkan ponsel di konsol mobil adalah inovasi yang merefleksikan komitmen Toyota pada konsumen,” kata Randy Stephens, insinyur kepala Toyota Avalon, dalam sebuah pernyataan.

Teknologi ini kelak akan menjadi pilihan utama pengguna ponsel di dunia, kata Shaun Collins, seorang analis dari perusahaan konsultansi CCS Insight.

“Mengisi ulang tanpa kabel muncul setelah beberapa tahun hanya menjadi ide, dan kini semakin banyak diadopsi,” kata Collins pada BBC.

Teknologi ini akan menjadi semakin penting setelah berbagai ponsel termasuk Nokia Windows 8 juga memiliki fitur yang sama.

“Dilemanya adalah kita selalu berusaha membuat ponsel setipis mungkin tapi menambahkan infrastruktur ke dalam ponsel membuatnya menjadi tidak setipis yang diinginkan.” {sumber}

No comments:

Post a Comment

Lengkapi Kunjungan kamu dengan meninggalkan komen yang bisa membangun dan menginspirasi penulis.
Terima kasih!

 

Followers

Subscribe Now!

Boerhan Blogs